Youtuber

Hai Semua,
Siapa sih yang tidak kenal yang namanya Youtube. Anak umur 5 tahun pun sekarang nonton kartun bukan di TV lagi, melainkan youtube yang dapat dengan mudah mereka akses, baik dengan telepon pintar dari orang tua, maupun dari komputer/laptop. Dengan mudahnya mengakses situs ini, dimanfaatkan oleh mereka-mereka yang paham akan teknologi untuk meraup untung darinya. Sebut saja mereka ini Youtuber (umumnya juga begitu).
Youtuber di Indonesia jumlahnya tidak sedikit, sehingga konten-konten yang mereka publikasikan juga beragam. Contohnya channel dari Agung Hapsah yang gaya bicaranya khas, meskipun sudah banyak yang mencoba untuk menirunya. channelnya menurut saya pribadi, menarik untuk ditonton dan baik untuk anak-anak. Ada juga Channel dari Deddy Corbuzier yang konten-kontennya juga menarik untuk dilihat. atau channel dari Ericko Lim yang menurut saya kontennya tidak cocok untuk dipertontonkan untuk anak-anak. Mengapa saya katakan begitu? coba lihat sendiri channelnya.
Nah dari ketiga channel yang disebutkan tadi, mereka merupakan tiga dari banyaknya youtuber terkenal di Indonesia yang bisa dibilang sudah mencapai suksesnya di sana (atau beberapa dari mereka menambah kesuksesannya dari itu). 
Layak atau tidak melihat konten mereka? itu tergantung dari kita sendiri, jika menurut Anda layak, silahkan dilihat, tapi jika merasa tidak layak untuk dilihat, jangan dilihat. kelayakan sebuah konten yang kita lihat itu bisa membangun diri kita ataupun membuat kita tambah terpuruk (jika kita terpuruk).
Jadi, Bijaklah dalam melihat atau menyaksikan konten dari para youtuber-youtuber yang ada.

Saya bicara apa ini? tanpa pola, berantakan, tapi mudah-mudahan ada yang bisa dipetik dari apa yang saya ketik ini.
untuk yang tersebutkan namanya, mohon maaf jika ada salah kata.

terima kasih.

Dirlan

Comments

Post a Comment

Popular Posts